Home / iniFLASH / Persiba Kandaskan Persis Solo 3-0

Persiba Kandaskan Persis Solo 3-0

Persiba Balikpapan Sikat Persis Solo 3-0
BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akhirnya membuktikan kepada masyarakat untuk mempersembahkan 3 poin bagi kemenangan tuan rumah menjamu  Persis Solo 3-0, laga lanjutan Liga 2 di stadion Batakan, Rabu malam (26/6/2019).

Gol pertama Beruang Madu dicetak Muhammad Rasul menit ke 39 melalui tendangan dari luar kotak pinalti yamg tak mampu dijangkau kiper  lawan Sukasto Effendi. 
Begitu juga gol kedua dari luar kotak pinalti, tendangan Andre Dio menit ke 57, kembali tidak mampu diantisipasi kiper.
Hal sama juga terjadi saat gol ketiga oleh Beni Oktovianto menit ke 69, lagi-lagi gol tercipta melalui tendangan dari luar kotak pinalti. Dan  kiper lawan yang salah mengantisipasi bola.

” Gol yang tercipta dari pemain kita sendiri yang mudah gol tercipra. Lalu gol kedua juga, hingga gol ketiga,” kata Pelatih Persis Solo Agus Yuwono usai pertandingan. 
Pada pertandingan yang dipimpin  wasit Sance Lawita asal Sulawesi Tengah, pemain Persiba betul-betul menerapkan strategi menekan danmenyerang sejak menit awal Persiba. Terbukti pada menit ke 5 mendapatkan peluang emas. Namun karena ketatnya pertahanan yang digalang Jodi Kustiawan, Wahyu Kristianto dan Wirabuana Prayoga sehingga sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol. Sebelumnya gol tercipta,  tercatat ada  lima peluang emas dan dua tendangan bebas yang gagal menghasilkan gol. Bahkan harus menunggu hingga menit ke 40 melalui kaki Muhammad Rasul. Keunggulan 1-0 melecutkan semangat tuan rumah. 
Hal ini dibuktikan pada laga babak  kedua Persiba menambah 2 gol.
Trio penyerang Aji Kusuma,  Beni Otovianto dan Muhammad Rasul. Dibantu lini tengah Stevanus dan Andriio dan lainnya yang bermain apik membuat Persiba unggul jauh. 
Gol kedua lahir, setelah melalui kerjasama yang menarik antara para pemain dan diselesaikan  dengan luar biasa oleh Andre Dio melalui tendangan kali kanan. 
Gol ketiga pun tercipta melalui kaki Beni Oktovianto. Hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. meski Persiba terus mengurung pertahanan Persis. Pada babak kedua pelatih Persiba sempat memasukkan Bryan Cesar Ramadhan menggantikan Yusuf Effendi dan Mardiono memggantikan Muhammad Rasul meski permainan tetap terjaga baik  meski tidak tambahan gol. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PKPU Tahapan Belum Terbit, KPU Balikpapan Lakukan Sejumlah Kegiatan di Juni Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Peraturan KPU mengenai tahapan pilkda pasca penundaan Pilkada dari 23 September ke 9 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.