Pemain Persiba Balikpapan saat merayakan gol kemenangan lawan PSBS Biak diputaran Pertama
Pemain Persiba Balikpapan saat merayakan gol kemenangan diputaran Pertama Grup B

Persiba Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Rans Cilegon FC Malam Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga hidup mati babak delapan besar Grup X liga 2 menghadapi Rans Cilegon FC dio stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/12/2021) malam ini.

Laga ini penting bagi Selicin Minyak untuk menjaga asa lolos ke semifinal sekaligus menjaga peluang lolos ke liga 1 musim depan. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan.

Pelatih Persiba Fakhri Husaini menyadari timnya berada diujung tanduk. Karena jika kalah maka dipastikan Bryan Cesar dan kawan-kawan akan langsung menutup peluang lolos ke semifinal.

Evaluasi pun dilakukan Fakhri khususnya kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain sehingga bisa kebobolan dua gol. Termasuk meningkatkan hal positif yang dilakukan para pemain.

“Setelah kekalahan 1-2 lawan Sriwijaya FC kami langsung merespon dengan cepat memperbaiki semua kelemahan-kelemahan,kesalahan-kesalahan yang kami lakukan,” ujarnya

“Mencoba meningkatkan hal-hal yang positif yang sudah kami lakukan lawan Sriwijaya FC,”

Pelatih yang sukses membawa timnas U-16 juara Piala AFF 2018 itu menuturkan, telah menonton langsung laga antara Rans Cilegon FC dengan Persisi Solo yang berakhir dengan skor 4-3.

“Kemudian kami juga sudah memonitor dan menonton langsung laga Rans United dengan Persis Solo skor 4-3 waktu itu 20 menit pertama Rans sempat unggul 3-0,” ujarnya

Mantan pemain timnas era 90-an itu menyatakan, dibabak delapan besar ada beberapa perubahan yang dilakukan diantaranya dengan melakukan penambahan pemain yang dianggap cukup efektif.

“Tentu ini Rans yang tampil di babak delapan besar ini adalah Rans yang berbeda yang tampil di ababak penyisihan grup karena kehadiran beberapa pemain baru,” ujarnya

“Penambahan pemain baru yang dilakukan cioach Rahmad Darmawan ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perubahan penampilan tim Rans,”

Baca juga ini :  Subsidi SPP Siswa SD/MI dan SMP/MTS Swasta Diberikan Selama 6 Bulan

Sehingga dia telah menginstruksikan pemainnya agar tidak lengah. Kemudian menyusun taktik dan strategi agar bisa meredam permainan anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

“Untuk itu kami harus mewaspadai semua pemain apa yang diuperlihatkan Rans dsi laga lawan Persis menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk menyusun langkah-langkah strategi yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.