Pesan Pemkot Balikpapan untuk Pengurus Baru KPMB Samarinda: Jaga Integritas

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com- Pengurus baru Kerukunan Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) Samarinda resmi dilantik oleh pemerintah kota setempat, pada Minggu (21/1).

Pelantikan yang dihelat di Aula Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan itu dihadiri puluhan mahasiswa asal Kota Minyak yang sedang menjalani studi di Samarinda.

Kepala Disporapar Balikpapan, Ratih Kusuma, mengatakan KPMB Samarinda berperan penting dalam membangun jembatan antara mahasiswa dan masyarakat Balikpapan.

“Mahasiswa adalah aset berharga sebagai agen perubahan dan harapan masa depan,” kata Ratih.

“Oleh karena itu, KPMB bertanggungjawab memfasilitasi, membina, dan mengarahkan mahasiswa agar dapat tumbuh dan berkembang optimal,” tambahnya.

Ratih juga berpesan agar pengurus baru untuk mengedepankan dan menjaga integritas dalam menjalankan organisasi. Menurutnya, kepengurusan yang berintegritas merupakan langkah awal menciptakan organisasi yang kuat dan berkelanjutan.

“Integritas bukan hanya tentang tidak melakukan hal yang melanggad hukum. Tetapi juga tentang moralitas dan etika dalam setiap tindakan,” pesannya.

Tak cuma pelantikan pengurus, KPMB Samarinda juga menggelar bincang-bincang kepemudaan dengan tema membangun strategi personal branding melalui keterlibatan organisasi.

Talkshow tersebut diisi oleh Founder IKN Youth Forum, Agung Syahrir, dan Duta Olahraga Balikpapan 2022, Muhammad Hambali.

Comments

comments

Baca juga ini :  Disporapar Harapkan PBSI Balikpapan Lakukan Pembinanaan Atlet Sejaki Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.