Raden Isnanta

Pesan Puncak Haornas, Capai Prestasi Dunia Melalui Kolaborasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selain mengikuti rapat kordinasi persiapan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta pada Senin (5/9/2022) pagi, juga mmeninjau stadion Batakan, Balikpapan.

Stadion Batakan sedang disiapkan sebagai lokasi puncak Haornas pada 9 September 2022. Di lapangan sedang disiapkan pembuatan panggung acara dan gladi kotor yang diikuti ratusan siswa-siswa SMP dan SMA di Balikpapan guna mendukung acara tersebut.

Setelah dua tahun pandemi, masyarakat dapat menyaksikan langsung puncak Haornas di stadion Batakan yang memiliki kapasitas 40 ribu orang ini.

Dalam puncak Haornas, pada pertengahan acara akan ditampilkan e-sport. Ini tujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak muda yang penggunanya mencapai 52 juta orang.

“Kita mulai kenalkan olahraga e-sport yang eduktif tidak membuat rugi dikesehatan dan rugi dalam dimensi sosial. Dalam industri e-sport mari kita kuat industri dalam negeri. Ini menjadi titik penting untuk disampaikan,” kata Raden Isnanta.

Dalam gelaran puncak Haornas akan ada pertunjukan potensi/bakat  anak muda yang memiliki bibit unggul olahraga. Ini akan ditampilkan dalam defile pra popnas (pekan olahraga pelajar nasional).

“Itu ada tujuh provinsi  dari wilayah 4. Itu kebetulan digelar di Kaltim nanti ada, NTB, NTT, Jawa Timur, Sulawesi Barat. Nanti akan peragakan itu,” ujarnya.

Haornas juga menyampaikan pesan penting yakni mencetak juara. Untuk mencapai ini perlu kolaborasi, kerjasama semua pihak/stakeholder termasuk kolaborasi dengan dunia usaha.

“ini kaan ditampilkan dalam peragaan di puncak haornas. Supaya semua tahu akan akan hadir semua gubernur, bupati walikota, kita undang juga kementerian pusat dan disaksikan masyarakat,” katanya.

Acara yang diperkirakan dihadiri 20-25 ribu orang ini akan diisi atraksi pelajar dan aktraksi 14 olahraga berbasis DBON, juga dimeriahkan grub band Armada.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.