Pemain Arema FC / laman klub

Pesta Arema FC di Kandang Borneo FC, Bawa Pulang Piala Presiden 2022

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Borneo FC gagal meraih Piala Presiden 2022 setelah ditahan imbang Arema FC 0-0 pada leg kedua di stadion Segiri Samarinda pada Minggu (17/07/2022) malam.

Singo Edan berhasil membawa pulang Piala Presiden karena di leg pertama di stadion Kanjuruhan Malang tiga hari sebelumnya berhasil unggul 1-0. Ini ketiga kalinya Arema FC juara Piala Presiden.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter pendukungnya, Pesut Etam langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Terlihat Stefano Lilipaly menguasai permainan.

Namun meski menguasai permainan, namun anak asuh Milomir Seslija itu terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol. Sedangkan Singo Edan justru lebih sibuk bertahan.

Johan Alfarizi dan kawan-kawan hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Karena kesulitan mengembangkan permainan. Praktis tak ada yang membahayakan gawang Borneo FC.

Peluang dari Diego Michiels, tandukkan Agung Prasetyo s Jonathan Bustos gagal menaklukkan Adilson Aguero dos Santos kiper Arema FC asal Brasil yang tampil cemerlang dibawah mistar.

Di babak kedua, kembali Borneo FC menguasai perminan. Gempuran Stefano Lilipaly tak mampu menembus pertahanan Arema FC yang komandani Bagas Adi Nugroho dan Sergio Silva.

Namun berbeda di babak kedua, Arema FC terlihat mulai berani menekan. Namun sayangnya belum banyak memberikan ancaman bagi gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Jelang bertandingan akan berakhir, terlihat kedua tim mulai panas. Beberapa kali terlibat gesekan. Termasuk kedua pelatih Milomir Seslija dan Eduardo Almeida yang terlihat sempat adu mulut.

Hingga wasit meniup plut pertandingan berakhir tak ada satu pun tim yang mampu mencetak gol. Sehingga Arema FC pun berpesta di kandang Borneo FC karena membawa pulang Piala Presiden.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.