Agus Amperianto, General Manager PHM

PHM Tunggu Usulan dari Pemkot Khusus KK Prioritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Hulu Mahakam (PHM) berharap, bisa memperluas bantuan infrastruktur bagi warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggar Balikpapan untuk pemanfaatan gas metana (CH4) untuk memasak maupun penerangan.

PHM sejauh ini baru memberikan bantuan untuk 120 KK dari total 640 KK warga sekitar TPA Manggar yang kini menikmati pemanfaatan gas metana (CH4) untuk memasak maupun peneragan.

“Capaiannya masih sekitar 120 , capaian keseluruhan sekitar 640 dan saya harapkan ini bisa di replikasi terus terus dengan beberapa program yang lain yang bisa dilakukan dibantu PHM,” ujar Agus Amperianto, General PHM pada Rabu (15/09/2021).

“Kita melakukan perluasan jaringan pipa yang sudah disambungkan ke rumah-rumah. sebenarnya ini sejak tahun 2018 diawali dengan isu pemanfaatan lingkungan,”

Pihaknya juga tetap menunggu usulan kembali Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk memperluas jaringan. Khususnya KK yang menjadfi prioritas untuk sambungan baru

“Harapan kita kalau perluasan terhadap jaringan pipanya kita bisa bantu dengan usulan atau masukkan yang disampaikan oleh bu Kadis , camat atau lurah

KK yang membutuhkan prioritas,” ujarnya

Karena kata dia, dengan pemanfaatan gas metana yang dialirkan ke rumah-rumah warga akan lebih meringankan. Ketimbang menggunakan gas elpiji dimana sebulan bisa habis 4 tabung.

“Ini kan nilai perekonomiannya, satu KK kalau dia bisa habis 3-4 tabung elpiji melon sekarang dengan mengunakan jaringan metana mereka bisa menghemat,” ujarnya “Harapnnya bisa kita kembangkan ke beberapa KK yang lain, seperti sarannya Wali Kota.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Bangun Jalan Pararel Perbatasan Hingga Batas Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.