Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri/ PSSI

Piala Asia U-20 untuk Tambah Pengalaman Timnas Sebelum Tampil di Piala Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil drawing menempatkan Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan pada perhelatan Piala Asia U-20 tahun depan.

Selain bersama Uzbekistan, di Grup A Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga akan menghadapi dua tim dari Timur Tengah yakni Iraq dam Syria. Sehingga bukan pertandingan yang mudah.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Direktur Tekhnik PSSI Indra Sjafri nampaknya cukup opstimis menghadapi tiga laga yang akan dilakoni dalam fase Grup A.

“Bismillah dengan hasil drawing hari ini. tim U-20 nantinya akan menghadapi empat pertandingan dan semoga empat pertandingan di fase grup,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

Mantan Pelatih Timnas U-19 itu menuturkan, Piala Asia akan menjadi pengalaman bagi tim asuhan Shin Tae-young tersebut sebelum tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Bisa menjadi kesempatan yang baik untuk menambah pengalaman bertanding para pemain sebelum menuju Piala Dunia U-20 2023,” ujarnya

“Kita harus sama-sama yakin timnas bisa lolos grup, sama seperti pencapaian tim U-20 Indonesia tahun 2018 lalu.”

Sementara dari hasil drawing, Grup B ditempati Qatar, Australia, Vietnam dam Iran. Grup C Korea Selatan, Tajikistan Yordania dan Oman.Grup D ditempat Arab Saudi, Jepang, China dam Kyrgyztan

Piala Asias U-20 hanya akan diikuti 16 negara. Dimana Indonesia sebagai juara Grup pada kualifikasi menempati plot dua bersama Australia, Tajikistan dan Jepang.

Melihat hasil drawing tersebut, tim asuhan Shin Tae-young tersebut memiliki peluang untuk bisa lolos dari fase grup. Kemungkinan tantangan terberat darituan rumah Uzbekistan.

Sesuai jadwal Piala Asia U-20 akan di gelar pada 1 Maret 2022 hingga 18 Maret tahun depan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Vendor Day 2019, Pengusaha Lokal dan Nasional di Hulu Migas Perebutan 1.307 Pengadaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.