Rapat paripurma DPRD Kota Balikpapan

PKS Incar Kursi Komisi dan BK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Fraksi PKS mengincar kursi Alat Kelengkapan Dewat (AKD) DPRD Kota Balikpapan. Khususnya Badan Kehormatan (BK). Bahkan mereka mengincar kursi Ketua BK. Karenanya PKS akan berjuang untuk mendapat kursi BK.

“Insya Allah kita mensolidkan dulu dengan teman-teman, kita kan (PKS) ada enam kursi, Ada AKD nanti kita akan perjuangkan,” ujar Subari Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan.

 “Keinginan kami terlibat dalam BKD bagaimana bisa mendisplinkan dengan anggota dewan lainnya.  Karena BK ada enam, minimal ada dari kita untuk bisa duduk disitu. Kenginan kami ambil Ketua BK, kalau pun gak cukup anggota saja,”

Selain BK, Fraksi PKS juga mengincar jabatan di Komisi. Bahkan, jika harus memilih antara jabatan di Komisi atau BK. PKS lebih memilih Komisi. Karena bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, karena terkait penggunaan anggaran

“Tentu  lebih memilih Komisi, karena Komisi lebih menjanjikan. Artinya kita bisa lebih berperan di masyarakat karena terkait pengunaan anggaran, terkait dengan esekutif, terkait apa-apa yang menjadi keinginan masyaralat,” ujarnya.

“Yang jelas kami juga di komisi I, Komisi III,  nanti kita berkoordinasi dengan teman-teman, apakah kita bisa merebut. Karena sekarang kan mulai terbentuk petanya. Tapi itu tidak akan mustahil kita akan coba ambil.”

Dalam kesempatan tersebut, Subari siap bersinergi dengan unsur pimpinan lainnya dalam menjalankan tugasnya. Subari ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Periode 2019-2024, dalam rapat paripurna, Jumat (20/09).

“Ini amanat besar buat saya. Pertama terima kasih kepada partai yang telah menunjuk kami untuk mengisi unsur pimpinan, tentu saya harus bersinergi dengan unsur pimpinan yang lainnya. Apalagi senior-senior kami di dewan , saya banyak belajar dari beliau,” ujarnya

Baca juga ini :  Dewan akan Bahas Keberadaan POM Mini

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.