Pemancangan tiang listrik terkendala struktur tanaha yang keras

PLN Berau Janjikan Tahun Ini Listrik di Kampung Tabalar Muara dan Tabalar Ilir Menyala

TANJUNG REDEB, Inibalikpapan.com – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Berau t mempercepat proses pekerjaan jaringan listrik di Kampung Tabalar Muara dan Tabalar Ilir.

Karena targetnya tahun ini pelayanan listrik di di Kampung Tabalar Muara dan Tabalar Ilir  bisa dirasakan masyarakat. Meskipun ada kendala  konstruksi tanah yang keras, membuat tiang sulit untuk terpasang.

“Penancapan tiang sudah mencapai 75-80 persen realisasinya,” ujar Manager PT PLN UP3 Berau, Deny Setiawan.

Mengingat listrik menjadi kebutuhan  utama bagi masyarakat di Kampung Tabalar Muara dan Tabalar Ilir. Apalagi dengan komitmen PLN untuk menerangi negeri. Sehingga terus diupayakan PLN Berau.

“Kami tetap pada komitmen, tahun ini terealisasi,” paparnya.

PLN terpaksa mengundurkan waktu pemasangan tiang listrik karena tanah yang keras.. Sementara satu tiang listrik, dibutuhkan minimal 1/6 tiang masuk ke dalam tanah, guna mencegah tiang roboh.

“Konstur tanah berbeda dengan yang di Tanjung Redeb. Tanah disana (Tabalar Muara dan Ilir, red) itu bebatuan. Jadi keras,” imbuhnya.

Untuk panjang tiang sendiri, berbeda-beda, ada yang 12 meter, hingga 14 meter. Disatu sisi, Deny berjanji tahun 2022 ini Tabalar Muara dan Ilir akan menyala.

“Target kita rampung sebelum akhir tahun,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPPU Akui Sulit Pasar Tradisional Jual Telur Acuannya Perkilogram

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.