General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimtara Joice Lanny Wantania

PLN Mulai Siapkan Infrastruktur Listrik untuk Upacara HUT Kemerdekaan di IKN 2024

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahun ini program utama PLN mensukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimtara Joice Lanny Wantania

Joice mengatakan, salah satunya menyiapkan infrastruktur listrik untuk Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 Tahun 2024 yang rencananya akan di gelar Presiden joko Widodo di IKN.

“Program 2023 yang utama mensukseskan IKN untuk menghadapi 17 Agustus 2024 rencananya Presiden Jokowi akan upacara di IKN langsung,” katanya ditemui media saat kegiatan Natal Bersama 2022 bersama Ke menyerah BUMN dan BUMN di lapangan Merdeka, Balikpapan, Kamis (5/1/2023).

“Peran PLN menyiapkan infrastruktur dasar dalam hal ini kelistrikannya, itu yang paling strategis dan paling penting,”ujarnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan Badan Otorita IKN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) terkait infrastruktur listrik yang akan disiapkan.

“Sejauh ini potensi instansi mana ataupun pembangunan yang direncanakan oleh Badan Otorita dan PUPR,” ucapnya.

Diantaranya kata dia, menyiapkan listrik untuk hunian para pekerja konstruksi yang diperkirakan mencapai puluhan ribu. Karena ada beberapa tower untuk hunian pekerja yang dibangun.

“Jadi ada beberapa lokasi yang akan dibangun seperti perumahan untuk pekerja konstruksi. Jadi bantuannya itu kan butuh listrik itu kita layani,” ujarnya.

“Jadi semua rencana yang dibangun, atau mulai dibangun pekerjaan pra konstruksinya di layani oleh PLN, ” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPK akan Awasi Proyek Pembangunan IKN Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.