Irjen Pol Muktiono (http://reportasenews.com)

Polda Kaltim dan Lanal Balikpapan Bagi 500 Paket Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Polda Kaltim bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan bagi-bagi sembako kepada nelayan yang tengah mencari ikan di laut dan masyarakat pesisir Desa Pantai Lango, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Bantuan sembako tersebut, diserahkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktionmo dan Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut Andri Kristianto. Sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan, 200 paket dibagikan ke nelayan dan 300 paket dibagikan ke warga dipesisir Pantai Lango.

“Kami membagikan sembako ini memang langsung kepada nelayan yang sedang mencari ikan di laut juga masyarakat pesisir Pantai Lango,” ujar Muktiono, usai bagibagi sembako, Kamis (18/06)

Dia mengatakan, bantuan ratusan paket sembako tersebut, memang dikhususkan bagi nelayan dan warga di pesisir Pantai Lango karena dianggap ikut terdampak covid-19. “Tentu kami ingin bantuan ini bisa mereka rasakan sebagai yang terdampak covid-19,” ujarnya.

“Warga yang terdampak, kan tidak hanya yang di darat saja. Seperti yang kita lihat sendiri kondisinya di pesisir ini, saya kira perlu kita berikan stimulus berupa sembako,”

Kata dia, selain pembagian sembako, Polda Kaltim juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial bagi warga yang terdampak covid-19, diantaranya program ketahanan pangan, dan pemberian pelatihan-pelatihan agar masyarakat bisa bertahan pada masa pandemi covid-19.

“Jadi banyak yang telah kami berikan untuk membantu warga yang terdampak covid-19. Bukan hanya bantuan sembako, berbagai kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Tohir salah satu nelayan yang menerima bantuan sembako mengaku, senang. Ditengah pendapatan mereka turun akibat pandemi covid-19. Dimana penjualan hasil tangkapan nelayan tak sesuai harapan, karena pandemi coviod-19 dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Adanya bantuan ini tentu akan membantu kami yang kini sulit karena covid-19. Penjualan hasil tangkapan kami juga tidak sesuai, turun,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Kecanggihan KRI Teluk Bintuni 520

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.