Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Balikpapan – Polda Kaltim gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Polda Kalimantan Timur Kamis (28/10/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum. yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali

Untuk Diketahui Hari Sumpah Pemuda ke- 94 kali ini mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa untuk memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Dikatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda Selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangann kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saan ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang sesalu berubah.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang

“Pemuda-pemudi teruslah berkarya saling menjaga harkamtibmas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 lanjutkan perjuangan para pemuda di masa dahulu untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Wakapolda Kaltim.

Setelah upacara, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para Pejabat Utama Polda Kaltim sekaligus silaturahmi dengan para peserta upacara yang hadir agar lebih terjalin rasa persatuan, persaudaraan dan keakraban.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebut Instruksi Gubernur Keluar Mendadak, Pemkot Klaim Warga Terima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.