Puluhan personil Polda Kaltim dan Polre sjajaran yang akan bertugas di Bali

Polda Kaltim Kirim 50 Personil untuk Bantu Pengamanan KTT G20 di Bali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim mengirim 50 personil lalu lintas untuk membantu Polda Bali melaksanakan pengamanan rute dalam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kabag Pembinaan Operasional Direktorat Lalu-lintas Polda Kaltim AKBR Bangun Isworo mengatakan, sebanyak 11 personil lalu lintas dari Polda dan 39 personil dari 9 Polres jajaran.

“Untuk jumlah personil yang berangkat ke Polda Bali dari ditlantas dan satlantas jajaran Polda Kaltim berjumlah 50 personil,” ujarnya kepada awak media saat keberangkatan di Bandara Sepinggan Balikpapan, Selasa (01/11/2022).

Menurutnya, pengiriman personil tersebut berdasarkan instruksi langsung dari Korlantas Mabes Polri. Dimana melibatkan seluruh Polda, namun sifatnya Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Bali.

“Jadi sebenarnya kita diperintahkan oleh Korlantas untuk memback up. pengamanan untuk rute di Polda Bali,” ujarnya

“Dari Polda lain dilibatkan juga, karena ini gabungan dari seluruh Polda di Indonesia, Kalsel, Kalteng, Kalbar, Sulsel, Sulut, Polda di Jawa, termasuk Polda Bali dan Banten,”

Puluhan perosnil tersebut akan bertugas membantu pengamanan hingga 20 November 2022. “Kegiatan disana melakukan pengamanan khususnya rute dilaksanakan dari 1 November hari ini,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Pastikan Situasi Pembangunan IKN Berjalan Lancar Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim Laksanakan Patroli Rutin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.