Home / iniKALTIM / iniBERAU / Polisi Sebarkan Brosur Himbauan Antisipasi Karhutla

Polisi Sebarkan Brosur Himbauan Antisipasi Karhutla

BERAU – Memasuki musim kemarau tentu rawan dengan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Mengantisipasi hal tersebut, Polsek Gunung melakukan patroli sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu, (8/8/ 2020).

“Sosialisasi dengan cara membagikan selebaran, pasang spanduk dan tatap muka secara langsung. Kita jelaskan kepada masyarakat bahaya karhutla” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang menerima laporan dari Polres Berau, Minggu (9/8/2020).

Kombes Ade Yaya, mengatakan setiap hari Bhabinkamtibmas di Jajaran Kaltim melakukan sosialisasi tentang bahaya karhutla.

Menurutnya, di musim kemarau banyak masyarakat yang akan membuka lahan, baik untuk berkebun ataupun untuk pemukiman baru.

“Kita himbau masyarakat untuk membuka lahan dengan cara tidak dibakar. Kita juga bagikan Maklumat Kapolda tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar,” Kata Ade Yaya Suryana.

Kepolisian akan menindak tegas siapa pun yang membakar hutan, merusak lingkungan hingga terancamnya ekosistem dan sumber daya alam.

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Comments

comments

About san tri

Check Also

Bupati Berau Sempat Komunikasi dengan Wali Kota Balikpapan, Minta Didoakan agar Sehat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku, sempat berkomunikasi dengan Bupati Berau Muharram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.