Presiden : Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Rampung Akhir 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo memastikan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda yang sempat terkatung-katung akhirnya akan segera rampung. Hal itu disampaikan Presiden disela-sela kunjungannya ke Kota Balikpapan.

Menurutnya, diirnya sudah menggelar rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum setibanya di Kota Balikpapan, Minggu (04/12) malam.

“Ini tadi malam (Minggu) langsung saya rapatkan dengan Menteri PU, yang pertama jalan tol Balikpapan – Samarinda. Ini semua pembebasan lahan sudah dibereskan oleh gubernur,” ujar Presiden disambut tepuk tangan masyarakat.

Kata dia, setelah pembebasan lahan rampung maka menjadi tanggungjawab Kementerian PU untuk menyelesaikan pembangunan jalan sepapanjang 99,2 kilometer tersebut.

“Sekarang penyelesaiannya ada di kementerian. Ini akan diselesaikan maksimal, INsya Allah akhir 2018 selesai,” ujarnya.

Selain itu, Presiden juga menyetujui pembangunan rencana pembangunan jalan tol Samarinda – Bontang.

“Kemudian ada permintaan lagi Samarinda ke Bontang, juga jalan tol . Tadi malam saya rapatkan juga juga dengan Menteri PU dan tadi pagi baru selesai, sudah kita berikan lagi tidak ada masalah,” ujar Prtesiden,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu mengungkapkan, Pemerintah berharap ada percepatan pembangunan di Kaltim. Karenanya dia mengawal proses pembangunan jalan tol Balikpapan – Samarinda dan menyetujui pembangunan jalan tol Samarinda – Bontang.

“Kita ingin ada sebuah kecepatan pembangunan yang kita lakukan sehingga yang mendapatkan manfaat akhir adalah masyarakat ,” ujarnya

“Kalau jalan ini selesai semuanya biaya untuk logistic sembako menjadi murah, biaya transportasi menjadi murah, akhirnya harga-harga barang juga akan murah pada akhirnya,”

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo juga membantah isu rencana pemindahan kilang minyak di Kota Balikpapan ke daerah lain.

“Kilang minyak tetap di Kaltim, begitupun zona pupuk, tidak pernah akan di pindah ke daerah lain,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.