Yusril Ihza Mahendra / hops.id

Presiden Jokowi Ajak Diskusi Yusril Ihza Mahendra Terkait IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo memanggil Pakar Hukum Tata Negara  Yusril Ihza Mahendra  ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (12/9/2022).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyebut, Presiden Jokowi memanggilnya untuk membahas perihal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara khususnya terkait hukum.

Yusril menjelaskan, Jokowi mengajaknya berdiskusi perihal keterlibatan pihak swasta yang ingin bergabung dalam pengembangan area komersil di IKN Nusantara.

Yusril tidak mengelak, apabila diperlukan pihak swasta untuk pembangunan kawasan komersial di IKN Nusantara. Dia mencontohkan, kawasan di sekitaran Jakarta yang bertumbuh banyak kota-kota baru dibangun pihak swasta.

“Ya, sangat memungkinkan dan memang sudah ada blok-blok yang sudah dipersiapkan oleh otorita yang dimana yang di serahkan kepada swasta untuk men-develop itu,” kata Yusril.

Yusril mengungkapkan, sudah diajak berdiskusi sejak enam bulan lalu.

Mantan Menkumham tersebut mengaku bisa membantu apabila ada hal-hal yang lebih detil terkait analisis maupun pertimbangan hukum dari pengerjaan di IKN Nusantara.

“Kalau ada hal-hal lebih detil-detil yang memerlukan analisis atau pertimbangan hukum atau pun drafting mungkin saya bisa membantu,” ujarnya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba 3 Point Harga Mati, Kalteng Ingin Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.