Presiden Jokowi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangannya di Bendungan Sepaku Semoi, IKN

Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Jalan Tol IKN – Balikpapan Berjalan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam kunjungannya ke Kaltim, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sejumlah progres infrastruktur seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta akses jalan berjalan dengan baik.

Termasuk diantaranya  pengembangan lahan untuk pembangunan Istana Presiden dan Wakil Presiden, serta kementerian maupun lembaga, sudah masuk dalam tahap persiapan.

“Land development untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan,” ujar ucap Presiden dalam keterangannya di Bendungan Sepaku Semoi.

Disamping itu juga pembangunan infrastruktur  dan akses jalan terus berjalan. Termasuk diantaranya jalan tol dari Balikpapan menuju IKN yang akan tembus hingga bandara Sepinggan Balikpapan.

“Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung,  Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden : Pancasila Memandu Kita Menghadapi Berbagai Bentuk Tantangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.