Provinsi Mulai Verifikasi PKK Balikpapan, Norbaiti : PKK Kabupaten Bisa Belajar ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- Ketua Penggerak PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti menyemangati PPK Kota Balikpapan agar bisa menjadi PKK yang unggul di Wilayah Kaltim termasuk nasional.

Kota Balikpapan didukung dengan infrastruktur, keterbukaan dan SDM yang mumpuni sehingga dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas akan lahir hasil yang bagus dan Juara.

“Bagaimana ini bisa tersampaikan yang penting kebersamaan.Ketua dan anggota sudah paham semuanya. Jadi yang terpenting kita bisa bekerjasama dengan stakeholder, pemerintah maupun swasta bahkan ada bank-bank yang bisa ikut partisipasi program PKK,” katanya saat sambutan verifikasi PKK Provinsi Kaltim ke kantor PPK Balikpapan, Senin (25/10/2021).

Tim penilai panji-panji PKK Provinsi Kaltim sudah membentuk tim untuk menilai wilayah kabupaten dan kota. “Ada yang ke enam kabupaten kota dan 4 yang kami lakukan pembinaan. Ada di paser, Kutai barat, Kutai Timur dan Mahulu. Empat ini yang tidak masuk dala nominasi panji-panji keberhasilan,” sebutnya.

Norbaiti menyatakan PKK Kota Balikpapan tidak masuk dalam pembinaan krena sudah msuk dalam nominasi untuk mendapatkan panji panji keberhasilan. Kota Balikpapan juga memiliki pengalaman yang panjang dengan keberhaslan krena itu daerah-daerah lain bisa belajar dari Balikpapan.

“Seperti Mahulu, Kutai Barat, Kutai Timur, Paser belajar dari Balikpapan ngga perlu keluardari kaltim belajar disini kenapa? Karena disini sudah langganan juara,” tandasnya.

Kota Balikpapan termasuk dalam verifikasi panji-panji keberhasilan 2021 yang nantinya akan diumumkan dan dibagikan pada HUT Provinsi Januari 2022 mendatang.

Dalam verifikasi ini kota Balikpapan menjadi lokasi pertama yang dikunjungi tim verifikasi PKK Kaltim yang dipimpin Hj Norbaiti yang juga istri gubernur Kaltim.

“Sekarang ini lomba sudah dibedakan tingkaot kota dan tingkat kabupaten. Biasa kabupaten protese ke kami alasan jauh ini ini, oke kita bagi kabupaten kota, 7 kabupaten dan 3 kota lolos semuanya,” ungkapnya.

Baca juga ini :  Pleno Rekapitulasi Suara KPU Balikpapan Dijaga Ketat

Pada tahun 2020 kota Balikpapan menyikat 10 kategori sedangkan Kabupaten Berau menjadi kabupaten yang membuntuti kota Balikpapan dengan raihan 9 kategori panji-panji keberhasilan.
“Kabupaten yang lolos itu tiga rasanya, Penajam, Berau dan Kutai Kartanegara. Karena sekarang dipisah maka kesempatan itu lebih banyak didapat kota dan kabupaten,”katanya.

Pada kesempatan sama, Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud mengakui masih banyak kekurangan dan terus belajar untuk berbenah mencapai hasil terbaik.

“Kami berharap bisa mendapat arahan dan bimbingan dari PKK Provinsi Kaltim yang sudah memiliki segudang ilmu,” katanya.

PKK bersama pemerintah kota akan memberikan yang terbaik dan berkontribusi kepada masyarakat Balikpapan seperti rencana vaksinasi 2.000 dosis pada 4 November mendatang.

Dia menyadari vaksinasi perlu terus dilakukan untuk mencapai herd immunity. “Kami coba berkontribusi untuk membantu masyarakat mendapat sertifikat vaksinasi. Apalagi memang belum semua paham teknologi dan aplikasi PeduliLindungi untuk mengunduh sertifikat. Maka di situ nanti peran kader PKK,”tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Norbaiti menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua PKK Balikpapan untuk juara I panji –panji keberhasilan tahun 2020, juga Juara I Dasa Wisma se Provinsi kaltim yang diterima Dasa Wisma Sungai Nangka, dan penyerahan penghargaan Juara III lomba vlog kepada Pokja PKK Kota Balikpapan. kemudian dilanjutkan melihat taman hatinya PPK di kantor PPK Balikpapan. Norbaiti bersama tim juga melakukan tinjau ke ruang kerja Pokja I hingga pokja IV Kota Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.