Home / IniEKONOMI / PSBB Jakarta Tak Berdampak Signifikan Penerbangan Dari dan Ke Balikpapan

PSBB Jakarta Tak Berdampak Signifikan Penerbangan Dari dan Ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – PT. Angkasa Pura I Balikpapan selaku pengelola Bandara Internasional Sepinggan menyebutkan, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di Jakarta tak berpengaruh signifikan pada penerbangan.

Dia mengatakan, penerbangan dari dan ke Jakarta masih berjalan normal seperti biasa. Karena animo masyarakat melakukan penerbangan ke Jakarta masih tetap tinggi. Selain Jakarta, penerbangan ke Surabaya juga masih tetap tinggi

“Mudah-mudahan kebijakan PSBB di Jakarta ini  memang tidak berdampak secara signifikan terhadap animo masyarakat untuk berpergian,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Balikpapan Barata Singgih Riwahono, Kamis (17/09).

Dia mengungkapkan, jika mempengaruhi penerbangan maka akan berdampak pada ekonomi Kota Balikpapan maupun Kaltim. “Karena kalau ini berdampak pasti akan berdampak pada sektor ekonomi dan lainnya, mudah-mudahan tidak,” katanya.

Menurutnya, pada hari pertama penerapan PSBB ketat di Jakarta, Senin (14/09), sempat terjadi penurunan penumpang. Namun, Selasa (15/09),  kembali normal.  “Jadi kalau ada penurunan penumpang pasti tidak signifikan,” tandasnya.

“Saya tidak melihat itu akibat langsung dari PSBB itu , tapi memang mulai turun tanggal 14 September turun, tanggal 15 September naik lagi, tanggal 16 September turun lagi. Jadi fluktuatif,” jelasnya.

Kata dia, jika rata-rata penumpang sekitar 70 persen, maka sejak diberlakukan PSBB ketat Jakarta, penumpang masih diatas rata-rata 60 persen. “Jakarta dan surabaya yang masih mendominasi, keberangkatan dan kedatangan,” ujarnya.

Sementara penerbangan ke daerah wisata seperti Jogyakarta maupun Bali masih jauh dibawah rata-rata normal, karena pandemi covid-19. Pariwisata di Bali bahkan belum dibuka untuk umum “Kalau daerah wisata memang belum,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) Memimpin sidang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.