Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi

PSSI Belum Tentukan Sikap Soal Kemungkinan Keluar dari AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI hingga kini belum menentukan sikap apakah akan keluar dari Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF) atau tidak.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, hingga kini PSSI masih anggota AFF. Karena masih mengkaji untung ruginya keluar dari keanggotaan AFF.

“Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan,” kata Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI

Dia meminta masyarakat untuk bersabar soal keputusan tersebut. Nanti akan diumumkan ke publik. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyatakan hal yang sama.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada public,” ujarnya

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akhirnya merespons surat PSSI terkait laga antara Vietnam dan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022.

Saat itu PSSI menganggap laga ini dinilai tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan.

Pertandingan itu akhirnya berakhir 1-1 dan mengakibatkan Indonesia gagal melangkah ke semifinal. PSSI kemudian membuat surat kepada AFF untuk mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak.

Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan.

 AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand.

Baca juga ini :  Ditawari PSSI, Bima Sakti Siap Jadi Asisten Pelatih Timnas

AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.