Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir penyisihan Grup A

PSSI Panggil 7 Pemain Borneo FC Junior untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI memanggil 7 pemain Borneo FC Junior untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2023  yang akan digelar di Jakarta awal Oktober mendatang. Para pemain telah bergabung mengikuti pemusatan latihan mulai 5- 25 September di Yogyakarta.

Tujuh pemain yang dipanggil yakni Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng, Navendra Tegar Islami, Ridzar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur Rizky, Habil Abdillah Yafi’ Prasasti Akbar, Andrika Fatir Rachman, Muhammad Ridho Al Ikhsan dan Andika Putra Setiawan.

Direktur Akademi Borneo FC Firman Utina mengaku bangga dengan pemanggilan pemain muda Pesut etma ke timnas U-16 itu. Dia berpesan agar para pemain menunjukkan dedikasi tinggi.

“Kami sangat bangga dengan dipanggilnya tujuh pemain ke timnas, apa yang kami selalu tanamkan ke anak didik ialah jangan cepat puas dan saya rasa mereka sangat memahami,” ujarnya dilansir dari laman klub.

“Mereka baru berproses dan berprogres saat ini, adapun yang kami beritahu ke pemain atas pesan COO Borneo FC (Ponaryo Astama)  adalah jangan pernah menolak jika di panggil timnas, dan menjadi pemain harus dijaga ialah filosofi yang sudah kami berikan yakni dispilin, kerja keras, attitude, teknik dan wawasan,”

Dia menambahkan, peran tujuh pemain ini sangat penting dalam tim Borneo Junior saat ini. Lantaran mereka bisa memotivasi pemain lainnya untuk bisa meraih apa yang di capai saat ini.

“Jelas dalam tim mereka perannya penting, selain dalam skema permainan namun mereka bisa jadi motivator untuk teman yang lainmya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sangatta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.