Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

PSSI Pertimbangkan untuk Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI mempertimbangkan untuk mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Hal itu disampaikan Ketua PSSI Mochamad Iriawan disela-sela Kongres Biasa di Bandung, kemarin

“Kami harus membicarakannya dalam rapat exco. Setelah itu, kami akan mengumumkannya,” ujarnya

Melansir The Sun Daily, AFC dilaporkan telah mengirim penawaran kepada 47 negara anggota mereka termasuk Indonesia untuk mengajukan diri sebagai host Piala Asia 2023.

Meski begitu tidak mudah, karena Indonesia harus bersaing dengan negara-negara seperti, Jepang, Korea Selatan hingga Uni Emirat Arab (UEA) yang memiliiki infrastruktur lebih baik.

Jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, maka skuad Garuda otomatis bakal lolos ke putaran final, tak peduli hasil yang diraih di fase kualifikasi nanti.

Pasalnya, jika harus melewati fase kualifikasi grup A, timnas harus menghadapi tim-tim kuat seperti tuan rumah Kuwait dan Yordania. Termasuk Nepal.

Sementara dua pemain keturunanJordi Amat dan Sandy Walsh peluangnya tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah tertutup menyusul proses naturalisasi yang belum juga rampung.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani selaku sosok yang jadi ujung tombak PSSI perihal naturalisasi pun hanya bisa pasrah.

Dia berharap timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 agar Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela skuad Garuda di ajang bergengsi itu.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Kedua Idulfitri, Covid-19 di Kaltim Bertambah 3 Kasus, 1 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.