Megawati / suara.com

Rakernas PDIP Tak Umumkan Capres yang akan Diusung, Megawati : Perhitungan Saya Belum Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) II, PDIP tak mengumumkan calon presiden (capes) dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, masih melakukan perhitungan kandidat capres dan cawapres yang akan diusung. Sehingga dia belum bisa mengumumkan.

“Saya sebagai ketua umum harus menghitung gitu loh, jadi perhitungan saya belum selesai,” kata Megawati dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sebelumnya, dalam pidato penutupan Rakernas II PDIP, Megawati mengatakan tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan nama capres dan cawapres karena pemilu baru akan dilaksanakan 2024.

“Waktunya masih dua tahunlah, dua tahunlah ya boleh dong, saya umpetin aja terus,” katanya.

Presiden ke-4 Indonesia itu menuturkan, dirinya banyak ditanya mengenai kapan akan mengumumkan capres dan cawapres yang diusung PDIP. Namun dia meminta untuk tetap bersabar.

“Tentu semuanya berpikir kenapa ya ibu? Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden? Ya sabarlah sedikit,” kata Megawati.

Rakernas PDIP menghasilkan sejumlah keputusan diantaranya penetapan capres dan cawapres menjadi hak prerogratif Ketua Umum Megawati.

Saat makan bakso malang, Puan Maharani mengatakan sudah ada nama kandidat yang akan diusung.

Puan lalu menanyakan kepada Megawati yang juga ibu kandungnya, apakah ada pengurus PDIP yang mengetahui itu atau tidak.

“Ibu, apakah ada yang tahu pengurus DPP PDIP yang mengetahui capres PDIP?” kata Puan ke Megawati. “Tanya aja langsung ke DPP-nya,” Megawati menjawab.

Rakernas PDI Perjuangan menghasilkan sejumlah rekomendasi, di antaranya, penetapan capres dan cawapres menjadi hak prerogratif ketua umum. [Antara/rangkuman laporan Suara.com]

Comments

comments

Baca juga ini :  Pulang dari Mudik Masyarakat di Imbau Tes Covid-19 Secara Mandiri, ASN Wajib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.