Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR/suara)

Rampinas Gerindra Diundur 13 Agustus, Sekaligus akan Deklarasi Koalisi Pilpres dengan PKB

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang rencananya akan digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022, namun diundur menjadi 13 Agustus 2022.

Rapimnas tersebut, rencananya akan mendengar sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 20224. Karena ada desakn dirinya maju.

“Diundur (Rapimnas Gerindra) yang sedianya tanggal 30 Juli diundur,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dilansir dari dari Suara.com jaringan inibalikpapan.com

Namun kata Dasco, setelah bertemu PKB Rapimnas langsung diundur. Karena nantinya pada 13 Agustus tersebut, akan sekaligus deklarasi Gerindra dan PKB untuk berkoalisi

“Itu Rapimnas pencapresan sekaligus Deklarasi koalisi ya itu tanggal segitu (13 Agustus). Sehingga diundur yang sedianya tanggal 30 Juli diundur,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Prabowo Subianto akan diminta maju pada Pilpres 2022 melalui Rapimnas

Meskipun kata Muzani, Menteri Peryahanan itu sebenarnya memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Hanya saja lanjutnya, Prabowo sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, terlebih di internal Partai Gerindra, soal dorongannya agar maju.

“Karena itu, beliau memutuskan perlu diadakananya Rapimnas. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut,” kata Muzani kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Comments

comments

Baca juga ini :  Tim Offroad Kalimantan Menuju Miri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.