Peringatan HUT RI di lapangan Merdeka (dokumentasi)

Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 72 Tahun Pemkot Alokasikan Rp730 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota Balikpapan bersama seluruh stakeholder kota akan menggelar upacara kemerdekaan RI ke 72 di lapangan Merdeka pada, Kamis pagi (17/8/2017).

Memeperingati HUT RI ini, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp730 juta untuk seluruh kegiatan pada tahun ini. Rangkaian peringatan Hut RI tahun 2017 dimulai dengan kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Balikpapan pada Kamis malam jelang tengah malam.

Ketua Panitia HUT RI 72 tahun di Balikpapan Elvin Djunaedi mengatakan anggaran tahun ini juah lebih kecil dibandingkan pada tahun 2016 lalu.

“Kita kan lagi defisit jadi anggarannya jauh lebih kecil dan turun dari tahun lalu. Makanya kita mengharapkan partisipasi dari sejumlah perusahaan dalam kegiatan HUT RI. Tahun lalu kan sekitar Rp2 miliar,” jelasnya Rabu (16/8/2017).

“Kami rayakan dengan hiburan rakyat yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat Balikpapan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan yang akan dgeilar yakni upacara detik-detik kemerdekaan, pameran gelora juang dari TNI mengenai alutista, foto lintas sejarah, panjat pinang dan beberapa tarian daerah. Kegiatan ini akan digelar sampai Kamis siang.

“Semua kegiatan bisa dinikmati masyarakat Balikpapan di Lapangan Merdeka dan dengan hiburan rakyat ini masyarakat terhibur. Ada 10 batang pinang yang bisa dilombakan dan diikuti warga. Disana juga ada UKM yang berjualan makanan dan minuman,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Potret Antusias Warga Ikuti Vaksinasi di Lapangan Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.