Resmi, Wamenag Buka Kegiatan Silatnas Hidayatullah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki secara resmi membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023 di Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan Timur, pada Kamis (23/11/2023).

Penyelenggara Silatnas Hidayatullah ini bertepatan dengan 50 tahun berdirinya Pesantren Hidayatullah. Kegiatan ini sendiri ditandai dengan pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa oleh para Satuan Komunitas Santri Hidayatullah se-Indonesia.

Saiful mengatakan, melalui Silatnas Hidayatullah ini mampu memberikan kesejukan dan kedamaian di masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Pada usai yang ke 50 tahun ini, Hidayatullah punya kebijakan yang kuat terhadap bangsa dan negara ini. Mudah-mudahan Hidayatullah ini mampu memberikan kesejukan dan kedamaian negara dan itu sudah dibuktikan oleh mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Saiful Rahmat Dasuki menjelaskan, Hidayatullah juga bisa berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 serta tetap mempertahankan keamanan dan kedamaiannya.

“Hingga kini keluarga besar Hidayatullah masih merawat harmoni kekeluargaan dan di harapkan ini bisa terus terjaga, apalagi ditengah pemilu 2024 mendatang Hidayatullah harus tetap aman dan damai serta mensukseskannya,” jelasnya.

Pada kesempatan sama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang hadir pada acara Silatnas Hidayatullah menyampaikan apreasiasinya. Menurutnya Hidayatullah bukan hanya hadir untuk membentuk karakter anak yang cerdas secara intelektual tapi juga spritual.

“Jadi momen seperti ini jadi momentum kita apalagi ditengah pemindahan ibukota negara. tentu nya kita bukan hanya menciptakan ana-anak yang cerdas intelek tapi juga spritual. Tentunya kehadiran Hidayatullah ke 50 tahun mampu berikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan dan mendukung pemindahan ibukota negara,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Satuan Komunitas Santri Hidayatullah se-Indonesia membentangkan bendera merah putih di lapangan pesantren Hidayatullah ini berukuran 100 meter persegi.

Baca juga ini :  XL Axiata Dukung Kenyamanan Komunikasi Pengguna di Sepanjang Jalur LRT

Pada peringatan 50 tahun berdirinya Pesantren Hidayatullah, mengangkat tema 50 tahun bersama umat membangun NKRI yang beradab. Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Menko Polhukam Mahfud MD serta sejumlah tokoh nasional lainya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.