Rest Area Akomodir UMKM Lokal, Jualan Cinderamata IKN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Banyak cara dan kesempatan dilakukan untuk menggeluti suatu usaha, seperti yang dilakukan Partini memanfaatkan momen pemindahan IKN di Kaltim.

Wanita berhijab ini mengaku, membuka usaha penjualan cinderamata khas IKN, yang dijual mulai dari suvernir, kaos, hingga tas. lokasinya berjarak kurang lebih 1KM dari titik nol IKN atau di sekitar rest area IKN.

“Kalau di rest area ini baru mau tiga bulan mas, sebelumnya sudah sempat jualan ole-ole menggunakan kendaraan sejak Pak Jokowi menetapkan IKN di Kaltim,” ujar Partini saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Sabtu (9/12/2023).

Tak hanya menjual secara offline, Partini juga menjual cinderamata atau suvenir khas IKN dengan online, memanfaatkan sejumlah media sosial mulai dari Facebook, Instagram, Tiktok.

“Pembeli juga bisa reques mau pesan apa, kaos dengan tulisan I Love IKN kah, atau apa saja,” akunya. 

Partini mengaku, keberadaan rest area ini cukup mengakomdir para pelaku UMKM lokal untuk berjualan suvernir, apalagi lokasinya cukup nyaman dan dilengkapi berbagai faslitas mulai dari mushola, tempat makan, toilet, area parkir luas, dan area para pelaku UMKM berjualan.

“Harapannya pengunjung ke IKN bisa mampir ke rest area ini, suvenir atau ole-oleh juga bisa menjadi bukti kalau kita sudah pernah ke IKN,” tutup Partini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dari Ukraina, Presiden Jokowi Kembali ke Polandia dan Langsung ke Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.