Relawan Donor Darah Balikpapan

Ribuan Anggota RDDB Aktif Memenuhi Kebutuhan Darah di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun, Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB), mereka menggelar donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan, Sabtu (06/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Donor Darah Sukarela RDDB Ardiansyah mengatakan, donor darah sukarela tersebut juga digelar untuk memperingati HUT ke-4 tahun terbentuknya RDDB sejak tahun 2018 lalu.

“Dimulai dari 2018, kita banyak dari para pendonor darah yang ada di Balikpapan,” ujar Ardiansyah

Dia mengungkapkan, ada sebanyak 2.400 orang pendonor darah yang tergabung dalam RDDB dan selama ini selalu cukup aktif mensupport kebutuhan darah melalui PMI Balikpapan.

“Jadi ada 12 grup Whatsap dengan anggota kurang lebih 2.400 orang, mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan darah di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Karena  selama ini lebih dari 20 rumah sakit baik di Balikpapan maupun luar daerah yang selalu mengajukan kebutuhan darah ke PMI. Selain di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo

“Ada enam kali kami mengadakan donor darah, itu selalu yang hadir lebih dari 100 orang ,” ujarnya

Karenanya dia berharap, Wali Kota Rahmad Mas;ud dan Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk terus memberikan support.

“Tentu kita berharap terus memberikan support karena untuk kebutuhan darah masyarakat Balikpapan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  TelkomGroup Hadirkan TADEX, Inovasi Teknologi Dunia Periklanan Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.