Rifal Lastori / Borneo FC

Rifal Lastori Tak Masalah Jika Dipinjamkan Borneo FC ke Klub Lain

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Gelandang Borneo FC Samarinda Rifal Lastori mengaku, girang mendapatkan kesempatan tampil di turnamen pramusim Piala Kemenpora 2021. Meskipun, Pesut Mahakam tersingkir dibabak penyisihan.

Namun kesempatan tersebut, dibuktikkannya dengan mencetak satu gol ke gawang PSM Makassar di laga terakhir. Gol pemain berdarah Ternate itu bahkan menghindarkan Pesut Mahakam dari kekalahan dan memaksa skor 2-2.

“Diberi kesempatan dari pelatih di Piala Menpora sudah sangat senang, apalagi bisa mencetak gol di laga terakhir. Itu gol kedua saya di Borneo FC setelah sebelumnya tahun 2016,” ujar Rifal dilansir laman klub.

Meski telah menampilkan permainan terbaiknya, namun bukan berarti posisinya aman. Karena pemain kelahiran 9 Juni 1997 justru kerap dipinjamkan ke tim lain. Bahkan terakhir ke Sulut United pada musim 2020.

“Yang utama bagi saya adalah memperlihatkan kemampuan saya. Kalau akhirnya tim meminjamkan saya ke tim lain, saya harus siap karena itu keputusan dari tim,” ujarnya

Saat ini Rifal dan pemain lainnya tengah menjalani latihan di Samarinda. Libur yang diberikan manajemen usai Borneo FC tersisih Piala Menpora, juga tak dimanfaatkan Rifal pulang ke Ternate, kampung halamannya.

“Usai main di Malang saya tidak pulang. Saya ikut tim langsung ke Samarinda. Tak apa, karena di sini juga masih ada Sihran juga yang juga tidak pulang ke Ternate,” ujarnya.

Meski menjalani latihan di saat puasa, Rifal mengaku tak ada masalah sama sekali. Sebab ia percaya pelatih bisa menyesuaikan dengan kondisi pemain yang sedang puasa.

“Tidak ada kendala latihan di bulan Ramadan, semua normal dan pelatih juga menyesuaikan programnya. Semoga dengan intensitas latihan yang lebih ini bisa membuat tim lebih kompak dan semakin tajam taktiknya ketika kompetisi nanti,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Korban Kebakaran Tempati Tenda Penampungan, Bantuan Mulai Mengalir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.