Rikkes Tahap I Calon Bintara Polri Tahun 2021 di Kaltim, Dipantau Langsung Oleh Wakapolda

Balikpapan, Inibalikpapan.com – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., meninjau langsung kesiapan kegiatan pemeriksaan kesehatan Calon Bintara Polri tahun 2021, Senin (19/4/2021).

Biro SDM Polda Kalimantan Timur melaksanakan pemeriksaan Kesehatan tahap pertama penerimaan Polri tahun 2021 untuk calon Bintara Polri di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Marjuki, S.I.K., M.Si., selaku ketua pelaksana penerimaan Polri tahun 2021 Panda Kaltim menjelaskan disituasi Pandemi Covid-19, Polda Kaltim tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol Kesehatan.

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono, M.Kes., selaku Ketua Tim Rikkes mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini akan dilakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

“Pemeriksaan tahap I Kesehatan ini dilakukan khusus yang berkaitan dengan kesehatan fisik seperti yang saya sebutkan di atas,” jelas Kabid Dokkes Polda Kaltim.

Dia juga menuturkan seleksi penerimaan Bintara Polri tahun ini sesuai dengan instruksi langsung dari Mabes Polri dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan bahwa pada hari ini pemeriksaan Kesehatan tahap pertama penerimaan Polri tahun 2021 ini diikuti oleh 159  Calon Bintara Polri (Polwan).

Kabid Humas juga tak lupa memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

“selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi yang Promoter.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Pilkada di Kaltim Berlangsung Kondusif, Kapolda: Patut Kita Apresiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.