Ilustrasi (alodokter)

Riwayat 5 PDP di Paser, Hasil Rapid Test Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kaltim kembali bertambah 5 orang, pada Minggu (12/04). Hal itu seperti yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak.

Dia mengatakan, 5 PDP tersebut berasal dari Kabupaten Paser yang ditetapkan Tim Medis Rumah Sakit Panglima Sebaya. Mereka ditetapkan PDP karena dari hasil rapid test dinyatakan reaktif atau positif

Dari 5 PDP tersebut, tiga diantaranya adalah laki-laki, masing-masing berusia 28 tahun, 24 tahun dan 55 tahun. “Merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, tidak ada keluhan dirawat di rumah sakit Pangliama Sebaya,” ujarnya.

Lalu kata dia,  1 PDP lainnya perempuan berusia 33 tahun dan hasil pemeriksaan rapid test juga positif. “Memiliki riwayat kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam dan sesak nafas,” ujarnya.

Kemudian, 1 PDP lagi juga wanita, hasil pemeriksaan rapid test juga positif dan dirawat dirumah sakit Panglima Sebaya. “Tidak memiliki keluhan, tidak diketahui berapa usianya, tidak ada laporan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, meski telah dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan melalui rapid test, namun  juga dilakukan pemeriksaan menggunakan PCR ataupun test swab untuk memastikan  positif atau negatif covid-19.

“Saat ini jumlah PDP di Kaltim seluruhnya 267 orang, 148 orang dinyatakan negatif tidak ada penambahan, masih dalam proses 84 orang,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Balikpapan Diduga Menjadi Satu Dari 238 Orang yang di Karantina di Natuna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.