Home / iniFLASH / RS Kanudjoso Buka Kembali Layanan Besuk, Tapi Pengunjung Dibatasi
Edy Iskandar

RS Kanudjoso Buka Kembali Layanan Besuk, Tapi Pengunjung Dibatasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan telah membuka kembali layanan besuk. Hal itu disampaikan Direktur rumah sakit Kanudjoso Datiwibowo Balikpapan Edy Iskandar pada Kamis (11/06).

Namun kata dia, jumlah orang yang besuk tetap dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tetap memakai masker, jumlahnya mungkin hanya 2-3 orang, diharapkan kunjungan besuk pada sore hari,” ujarnya.

“Karena pagi – siang hari banyak pasien dan karyawan rumah sakit jadi kami anjurkan sore hari membuka layanan besuk,”katanya.

Selain itu lanjutnya, dalam masa transisi memasuki new normal, ruang isolasi tetap disiapkan, bahkan ditambah. “Jadi ruang isolasi masih tetap dipertahankan sampai kasus atau wabah covid-19 selesai,” ujarnya.

Pihaknya juga tetap menyiapkan ruang ICU untuk penanganan pasien covid-19 dengan 8 ventilator dan 2 ruang khusus operasi. “Kita tidak tahu kapan berakhir kasusnya terus bermunculan, ada aja terus, terutama dari luar,” tandasnya.

Disamping itu dia juga meminta pasien yang memiliki penyakit lama yang selama ini kerap memeriksakan diri, diminta untuk tetap memeriksakan diri. “Karena 2 bulan tidak terpantau nanti jangan-jangan nanti bertambah berat,” imbuhnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Masih Tersisa 20 Persen, Kantor Pos Distribusikan BST Pemkot Mulai Rabu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penyaluran bantuan sosial tunai tahap 3 dan 4 dari APBD Kota yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.