Rumah Ibadah Lintas Agama akan Dibangun di Lokasi Ibu Kota Negara Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rumah Komonitas Lintas Agama (RKLA) berencana akan membangun sejumlah fasilitas dilokasi Ibu Kota (IKN) atau Pusat Pemerintahan. Fasilitas tersebut meliputi rumah sakit dan sekolah internasional, islamic center dan rumah ibadah lintas agama.

Rombongan DPP RKLA dan RKLA Kaltim bahkan telah meninjau lokasi yang akan menjadi tempat dibangunnnya sejumlah fasilitas tersebut. Rombongan menggunakan speedboat melintasi Teluk Balikpapan dan Sungai Rico Kabupaten Penajam Paser Utara.

Perjalaan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan untuk menuju lokasi dimana RKLA berencana akan membangun sejumlah fasilitas.  Lahan yang akan dibangun sejumlah fasilitas ini seluas 3 ribu hektar yang dikelola koperasi Suku Dayak Paser. Pembangunan yang mendesak adalah rumah sakit

Ketua Koperasi Suku Dayak Paser Samuel Musa mengatakan, seluruh fasilitas ini akan diberikan secara gratis bagi warga. Dimana ada sedikitnya sudah ada tiga investor yang telah menyatakan bersedia membangun fasilitas tersebut.

Sementara Ketua Umum RKLA Bunda Indah menuturkan, sebagai organisasi yang membangun mental dan akhlak bangsa, RLKA berusaha membantu pemerintah dalam peningkatan SDM melalui pendidikan gratis, meskipun dengan investasi yang cukup besar

Setelah menijau lokasi, RLKAa berencana akan melakukan study mengenai sejauhmana kemungkinan pembangunan dilakukan. Termasuk biaya yang diperlukan serta dampak lainnya. Ini juga akan melibatkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemerintah Kabupaten PPU dan warga sekitar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Arkeolog : Pembangunan IKN Harus Perhatikan Pelestarian Lingkungan dan Peninggalan Masa Lampau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.