Pemadam kebakaran saat merusaha memadamkan api

Rumah Tak Berpenghuni Ludes Dilalap Api

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satu rumah di Jalan Sumber Rejo Gang Satu RT 17 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah, ludes dilalap api. Api mulai membakar sekitar pukul 18.20 Wita.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, lebih dari 7 armada pemadam kebakaran dikerahkan.

“Kita luncurkan dari barat, utara dan selatan untuk mendukung pemadaman kebakaran itu, untuk total armada yang dikerahkan mungkin lebih dari 7 unit,” ujarnya, Jumat (19/02)

Dia mengungkapkan, hingga kini belum diketahui penyebab terbakarnya rumah yang diketahui tanpa penghuni tersebut. “Penyebab sementara masih dalam penyelidikan yang berwajib,” ujarnya.

Kata dia, saat ini api sudah padam. Namun masih dalam pengawasan. Karena rumah berada diketinggian. “Api sudah dipadamkan, ini sedang pendinginan karena posisi dipuncak gunung,” ujarnya

Dia menambahkan, setiap terjadi kebakaran sesuai dengan instruksi Wali Kota dan Wakil Wali Kota kendaraan pemadam paling lama 15 menit sudah harus berada dilokasi kebakaran.

“Sesuyai instruksi Wali Kota dan Wakil Wali Kota setidaknya 15 menit sudah di TKP sehingga bisa langsung ditangani,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Ciri-Ciri Mushaf Al Quran Akbar Madinatul Iman, Rosidi : Akan Dicatatkan Rekor MURI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.