Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Enggan Terburu-buru Tentukan Sikap Politik Pada Pilpres 2024

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenparekrafSandiaga Uno rupanya belum mau terburu-buru menentukan sikap politiknya untuk Pemilihan Presiden(Pilpres)  2024.

Hal itu disampaikannya menanggapi candaan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (29/5/2022). Sandiaga hadir sebagai undangan.

“Ya pada intinya karena fokus saya di kementerian, saya akan memastikan bahwa proses politik itu sendiri akan ada waktunya, jadi sesuai dengan pesan presiden ojo kesusu, jadi jangan terlalu buru-buru,” kata Sandiaga dilasnir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sandi meengatakan, bahwa dirinya sudah mendapatkan wanti-wanti khusus dari Presiden Joko Widodo Jokowi untuk fokus ditugaskan salah satunya membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

“Jadi proses politik akan ada sekitar bulan September 2023, tapi sampai ke sana kita tetap fokus dalam tugas kita yang sangat berat ini karena masyarakat sangat menghadapi keadaan yang perlu empati dari seluruh pejabat publik,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, juga ia diminta agar membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. Menurutnya, ia tak mau kehilangan fokus.

“Jangan terlalu nanti akhirnya hilang fokus mulai masuk ke pusaran kontestasi demokrasi dan akhirnya tugas yang diemban yang diamanahi kepada kita tidak terkelola dengan baik. jadi saya terus diingatkan oleh presiden dan ini juga pesan yang sama kita dapatkan dari tokoh-tokoh bangsa,” tuturnya.

Sejumlah tokoh diundang diantaranya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Golkar Firman Soebagyo, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi,

Lalu Politisi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua DPR Fraksi Nasional Demokrat Rahmat Gobel.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.