Calon jamaah haji Balikpapan saat keberangkatan melalui Bandara Sepinggan Balikpapan 2019 lalu

Satu Calhaj Asal Balikpapan Batal Berangkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satu Calon Jamaah (Calhaj) Balikpapan batal berangkat karena mengundurkan diri. Pengunduran diri karena calhaj sakit dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Calhaj yang mengundurkan diri itu bernama Misbach. Sehingga jumlah jamaah haji yang berangkat pada tahun untuk kota Balikpapan sebanyak 449 calhaj.

“Jadi jamaah yang masuk asrama 449. Setelah melakukan pemeriksaan dan proses pemeriksaan lagi diputuskan tak bisa berangkat,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Balikpapan, Masrivani (18/7).

Dijadwalkan jamaah berangkat ke tanah suci pada 19 Juli 2019 sekira pukul 15.15 WITA. Penerbangan dilakukan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan menuju Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah.

“Besok (19/7) jamaah harus sudah bersiap-siap dan masuk ke Bandara SAMS Sepinggan kira-kira jam 12-an siang, sampai Madinah sekitar jam 8 atau 9 malam,” sebutnya.

Ia mengatakan petugas yang akan mendampingi juga telah selesai memeriksa koper miliki jamaah. Hasilnya, ditemukan barang bawaan yang terpaksa disita. Meski petugas telah memberitahukan barang apa saja yang dilarang untuk dibawa ke tanah suci.

“Sebelum dikirim ke asrama kopernya sudah diperiksa,” tambahnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Erupsi Gunung Semeru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.