Sayid MN Fadly

Sekda Belum Terima Surat Undang Pelantikkan Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim telah menjadwalkan pelantikkan Wali Kota terpilih Rahmad Mas’ud pada Senin (31/05/2021). Rahmad menggantikan Rizal Effendi yang purna tugas.

“Senin besok 31 Mei. Waktunya gak tahu, bisa pagi, bisa siang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sayid MN Fadly, Jumat (31/05/2021).

Namun dia belum menerima undangan pelantikkan yang rencananya akan digelar di  Gedung Odah Etam Samarinda. Karena kata dia, harusnya ada undang perwakilan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Belum ada undangannya . Pasti ada undang untuk perwakilan Pemerintah Daerah. Pasti Ketua Dewan (di undang),” ujarnya

Fadly menyatakan, akan menghadiri pelantikkan jika di undang. Kemungkinan kata dia, undangan belum sampai. “Pelantikkan langsung tatap muka. Insya Allah kalau di undang hadir,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim M Syafranuddin menyatakan, surat Instruksi dari Mendagri terkait pelantikkan telah diterima. Rencananya pada Minggu (30/05/2021) akan dilakukan persiapan.

Instruksi Mendagri tertuang dalam surat Nomor 131.64/3427/Otda yang ditanda-tangani Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik. Rahmad Mas’ud akan dilantik sendiri tanpa Wakil Wali Kota Thohari Azis yang meninggal setelah terpapar covid-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Tunggu Juklak Penerimaan PPPK

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.