Polresta Balikpapan konfrensi pers dengan hadirkan para tersangka dan barang bukti narkoba

Selama Tahun Ini BNN Balikpapan Rehabilitasi 60 Pecandu Narkoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama tahun ini Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melaksanakan tes urin kepada 2.890 orang dilingkungan pendidikkan, lingkungan kerha dan masyarakat dan 8 orang positif.

Termasuk merehabilitasi pecandu narkotika sebanyak 60 orang, terdiri dari 51 orang rawat jalan dan 9 orang rujukan rawat inap melalui klinik IPWL BNN Balikpapan.

“Kemudian membentuk Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di wilayah Kelurahan Bersinar yaitu Batu Ampar dengan nama unit IBM Batam Berseri,” ujar Ketua BNN Kota Balikpapan Risnoto dalam siaran pers akhir tahun.

Program IBM ini memberdayakan potensi masyarakat setempat untuk menjadi agen pemulihan, guna melakukan penjangkauan, pendampingan, serta bimbingan bagi penyalah guna narkotika kategori ringan agar perilakunya tidak berlanjut menjadi kecanduan.

Sepanjang tahun ini, BNN Kota Balikpapan juga mengungkap. Kasus narkoba dengan 10 tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 0,44 gram, ganja 4.890 gram, tembakau ganja sintetis 11,96 gram, dan ganja cair sebanyak 12,7 ML.

“Pengungkapan kasus narkotika dengan barang bukti ganja cair ini merupakan pengungkapan yang pertama di Kota Balikpapan,” lanjut Risnoto.

Pihaknya juga bekerjasama dengan instansi dan komponen asyarakat, antara lain dengan Politeknik Negeri Balikpapan, DPMPTdan Tim PKK Kota Balikpapan.

“BNN Kota Balikpapan bersama PKK melakukan intervensi ketahanan keluarga anti narkotika,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Positif Gunakan Narkoba, Puluhan Narapidana Direhalibitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.