Pedagang ditertibkan yang berjualan di badan jalan

Seluruh Pedagang akan Dimasukkan dalam Gedung Pasar Pandansari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memasukkan seluruh pedagang yang selama ini berjualan diarea terlarang ke dalam gedung Pasar Pandansari.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan  Zulkifli mengatakan, saat ini tengah disiapkan lapak untuk para pedagang. Haapannya, jumlah pedagang tidak bertambah seperti sebelumnya.

“Karena disana sudah beberapa kejadian, begitu ada kesempatan masuk data itu membengkak. Waktu itu saya mau memasukkan teman-teman itu data saya Cuma 310  (pedagang),” ujarnya, Rabu (01/09/2021)

“Saya waktu itu yaknin ini masuk ke dalam, habis diluar. Kemarin itu waktu kita mau masuk yang pertama data itu berubah seketika menjadi 700-an (pedagang). masuk ternyata memang banyak dadakan,”

Selain itu dia juga mengingatkan, ukuran lapak berbeda hanya sekitar 2 meter. Sehingga ketika masuk ke dalam gedung pasar, para pedagang harus menyesuaikan ukurannya.

“Fisik tempat jualan mereka sangat besar ukurannya itu. Karena diluar itu kan bisa leluasa, mau 2 meter, 3 meter. Istilah mereka itu tronton. Sementara di dalam kan dua meter dibagis spacenya,” ujarnya

“Jadi kalau empat meter, satu orang bisa mengambil dua, jadi itu kesulitan kita dua hal itu. Sehingga menyulitkan kita untuk mendata ulang di dalam, inilah dua persoalan kita menjadi kendala untuk memasukkan,”

Namun harapannya, semua pedagang bisa masuk ke dalam gedung pasar, tidak ada lagi yang berjualan diluar. Jika pun tidak terakomodasi semua, asalkan para pedaang tidak menganggu jalan umum.

“Memang ada tiga target, yang pertama clear semua diluar masuk di dalam. Yang kedua, yang clear hanya jalan utama, selebihnya silahkan dipakai. Karena masyarakat nuntutnya minimal jalan utama itulah,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Cara Yamaha Aman Berkendara Motor saat Musim Hujan  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.