Ketua Umum PSSI Mochmmad Iriawan didampingi Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Tekhnik PSSI Indra Sjahfrie saat bertemu skuat timnas U-16

Setelah Beri Bonus Rp 150 Juta Karena Lolos Semifinal, PSSI Janji Tambah Jika Juara Piala AFF U-16

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI memberikan apresiasi kepada timnas U-16 Indonesia sebesar Rp 150 juga setelah lolos ke semifinal Piala AFF dengan mengalahkan Myanmar dalam adu pinalti.

Ketum Umum PSSI Mochamad Iriawan menjanjikan akan menambah bonus jika tim asuhan Bima Sakti tersebut meraih juara. Timnas akan menghadapi Vietnam di laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini.

“Alhamdulillah ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemain dan ofisial karena sudah lolos ke babak final. Bila mampu meraih juara Piala AFF U-16 tentu bonus akan bertambah lagi,” kata Iriawan.

Dia berharap, para pemain bekerja keras dan tidak kehilangan fokus dalam laga menentukan tersebut. Sehingga timnas bisa merebut kembali Pala AFF U-16 seperti tahun 2018 lalu.

“Saya harap pemain fokus dan kerja keras melawan Vietnam di laga final. Kami ingin mengulangi juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu,” ujarnya.

Laga Indonesia melawan Vietnam akan kick off pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pada babak penyisihan Grup A kedua tim sudah bertemu dengan skor akhir 2-1 untuk Garuda Muda.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen. Bima Sakti pun berjanji akan mempersembahkan Piala AFF U-16.

“Kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini,” tutup Bima.

.

Comments

comments

Baca juga ini :  Di Warnai Dua Kartu Merah, Timnas U-16 Kembali Gengam Piala AFF Kedua Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.