Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Penajam Paser Utara / IG Sri Mulyani

Setiap Harinya 24 Ribu Liter Air Bersih di Siapkan untuk Kebutuhan Presiden dan Rombongan Saat Kemah di IKN Nusantara

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo (Jokwi) rencananya akan melakukan perkemahan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada pertengahan Maret 2022.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka akan menyiapkan enam tangki akir bersih atau sebanyak 24 ribu liter setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan Presiden Jokowi bersama rombongan yang akan berkemah.

“Dengan perhitungan 150 meter kubik air bersih disiapkan dalam enam unit mobil tangki di lokasi berkemah Presiden dan rombongan,” ujar Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid dilansir dari suara,com jaringan inibalikpapan.com

Lima truk tangki merapakan antuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Perumda Danum Taka juga menyiapkan sepuluh petugas yang akan melayani kebutuhan air bersih Presiden Jokowi dan rombongan.

Dia menambahkan, sejumlah fasilitas dan sarana prasarana lainnya,di lokasi bakal berkemah Presiden Jokowi sudah dipersiapkan di titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku.

“Kami siap untuk memenuhi kebutuhan air bersih Presiden beserta rombongan selama berkemah di titik nol IKN Nusantara,” tandasnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Gelar Sayembara Konsep Bangunan Istana Wapres dan Gedung DPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.