Setiap Senin-Jumat, Kodim Balikpapan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Tak Mampu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama hampir empat bulan terakhir, Kodim 0905 Balikpapan membagikan nasi kotak setiap Senin – Jumat, bagi warga tak mampu.

“Jumat berkah ini sebenarnya Kodim sudah melaksanakan mungkin sudah empat bulanan kita membagikan nasi kotak berkah, yaitu setiap hari Senin sampai hari Jumat,” ujar Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal, Jumat (26/11/2021)

Bekerjasama denganpara donatur diantaranya masjid kotak berkah, setiap harinya membagikan sebanyak 300-500 nasi kotak. Bagi warga yang dipinggir-pinggir jalan.

“Kita dengan para donatur, dengan masjid box berkah, dimana masjid box berkah itu punya santri-santri. Setelah mengaji pagi baru memasak untuk makan siang,” ujarnya

Selain itu juga salah satu anggota Kodim Balikpapan juga ada yang membuka warung nasil Kemudian ikut membagikan nasi kotak bagi warga sekitar dan warga yang tak mampu..

 “Ini juga menginspirasi, anggota kami Pak Heri yang saat ini punya warung ikut bagikan nasi kotak,” ujarnya

“Dimana biar warung ini menjadi berkah maka banyak-banyak bersedekah biar ada manfaatnya bagi orang lain, bagi masyarakat sekitar Koramil maupun sekitar warung ini,”

Menurutnya, bagi-bagi berkah yang dilakukan TNI, merupakan bukti kecintaan terhadap rakyat. Bahwa TNI maupun Polri dimanapun selalu hadir ketika rakyat dalam kesulitan.

“Inilah bukti kemanunggalan TNI, kecintaan TNI dengan rakyat, kesulitan rakyat adalah kesulitan TNI,” ujarnya

“Karena dimana pun kita TNI, Polri selalu bersama-sama dengan rakyat, negara merdeka juga TNI dengan rakyat,”

Karena kata dia, selain melaksanakan vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan (prokes), TNI juga memiliki tugas melakukan pembinaan terotorial.

“Untuk menjalin kebersamaan dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat yang bagian dari tugas TNI melaksanaan pembinaan teratorial,” ujarnya

Baca juga ini :  Kodim Balikpapan Gelar Bakti Sosial Donor Plasma Konvalesen

“Sehingga semakin banyak kita bersedekah, semakin banyak orang tertolong di masa-masa pandemi covid-19 yang sulit ini.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.