Gubernur Kaltim Isran Noor

Setiap Tahun Potensi Dana CSR Perusahaan di Kaltim Capai 500 Miliar

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Potensi dana CSR perusahaan yang beroperasi di Kaltim setiap tahunnya mencapai Rp 500 miliar. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor disela-sela menyerahkan bantuan kendaraan, Rabu (06/01)

“Kalo dana CSR pasti dari perusahaan, entah BUMN atau BUMD, terlebih swasta. Dana itu kalau mau kita kumpulkan setiap tahun lebih kurang setengah triliun atau Rp500 miliar. Kalau mau jujur,” ujarnya dikutip dari akun resmi instagram Pemerintah Provinsi

Sementara kata dia, banyak dana CSR yang justru disalurkan perusahaan namun tidak terkontrol dengan baik. Meskipun sudah digunakan dan dimanfaatkan. Sehingga perlu diatur sehingga benar-benar bisa termanfaatkan dengan baik.

“Ini penting, agar dana-dana CSR perusahaan ini benar-benar terarah. Sebab dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini pun berharap, nantinya dana-dana CSR perusahaan bisa disinergikan dengan program dan kegiatan prioritas Pemerintah Daerah.  Misalnya membangun rumah layak huni bagi warga miskin dan lainnya.

“Bukan apa-apa, supaya kelihatan jelas penyalurannya, sekaligus bentuk pertanggungjawabannya,” ujarnya lagi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Skuat Sementara Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.