Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Balikpapan di dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud

Siap Jadi Capes, Ganjar Pranowo : Kita Kasih Kesempatan Partai Menentukan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ganjar Pranowo telah menyatakan, kesiapannya jika diusung menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ganjar saat di wawancara stasiun TV swasta.

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar diansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu masuk tiga besar hasil survei sejumlah lembaga survei, selain Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Bahkan diantaranya ungggul dari Prabowo dan Anies.

Dia mengatakan, sebagai kader partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Dia menyebut setiap partai pasti akan memilih calon yang terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” ujarnya

Sebagai kader PDI, dia menghormati setiap keputusan partai, bagian dari etika politik.  Namun kata dia, suara rakyat juga menjadi pertimbangan partai dalam menentukan calon pemimpin bangsa.

“Sebagai etik politik kami sangat mengormati PDIP sebagai partai saya, yang kedua realasi partai-partai yang sedang berbincang,” ujar Ganjar.

“Biarkanlah kita kasih kesempatan pada partai yang menentukan untuk mereka berdialog mereka berkomunikasi untuk mengambil yang terbaik,” ujarnya.

Soal hasil survei yang juga banyak menjagokannya, mantan anggota DPR RI ini tetap menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk memutuskan calon terbaik yang akan diusung nantinya.

“Realitas survei yang memang itu ada. Maka biarkanlah kita kasih kesempatan kepada partai yang menentukan untuk mereka berdialog, mereka berkomunikasi, untuk mengambil yang terbaik. Simpel kan,” ujarnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Geram Bupati Pemalang Terjaring OTT, Ganjar Pranowo : Ini Peringatan untuk Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.