Siapkan Bilik Sterilisasi, Polda Kaltim Deteksi Dini Penyebaran Covid-19

Balikpapan – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Polda Kalimantan Timur melaksanakan deteksi dini dan sterilisasi diri di tenda sterilisasi yang dilengkapi dengan penyemprot cairan antiseptik yang ditempatkan di Pintu Masuk Mapolda Kaltim, Kamis (21/1/2021).

Kegiatan deteksi dini pencegahan penyebaran virus corona dan sterilisasi diri dengan cara cek suhu tubuh serta penyemprotan dengan menggunakan cairan antiseptik ini dilaksanakan setiap hari kerja atas perintah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengatakan setiap personil kepolisian yang akan masuk Gedung harus melewati tenda sterilisasi, tidak terkecuali masyarakat umum.

Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera, S.I.K., terjun langsung ke tenda sterilisasi guna Deteksi dini kepada personil sebelum memasuki Ruang Kerja yang dilaksanakan setiap pagi.

Lebih lanjut ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan, jajarannya akan mengutamakan keselamatan terhadap penularan virus corona, tetapi tidak melupakan tugas utama melayani masyarakat. Sehingga, protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat tetap diikuti untuk menekan penularan virus corona. Menurutnya, tindakan preventif harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

“Penyemprotan antiseptik ini dilakukan sebagai wujud upaya dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para anggota serta masyarakat dari wabah Covid-19” tuturnya

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

About san tri

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.