Pelatih Shin Tae-yong

Sore Ini Jamu Thailand, Laga Pembuktian Bagi Shin Tae-young

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Sore Ini, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga tersebut, ajkan menjadi pembuktian bagi Shin Tae-young. Karena selama ini belum sekali pun meraih kemenangan saat memimpin skuat Garuda menghadapi Gajah Putih.

Dalam lima kali pertemuan, Shin Tae-young dua kali kalah dan tiga kali imbang, baik bersama Timnas Senior maupun kelompok usia. Sehingga menjadi kesempatan untuk balas dendam.

Perjumpaan pertama terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2021 lalu. Saat itu, tim Merah Putih bermain imbang 2-2. Pertemuan kedua dan ketiga terjadi di final Piala AFF 2020.

Skuad asuhan Shin Tae-yong dibantai 0-4 sebelum bermain imbang 2-2 di leg kedua. Lalu, ketika melatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dikalahkan Thailand dengan skor 0-1 dalam pertandingan di SEA Games 2021,

Begitu juga saat melatih timnas U-19, juga hanya bermain imbang lawan Thailand 0-0 di Piala AFF U-19. Hal itu juga diikuti Shin Tae-young saat konfrensi pers.

“Setelah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, memang saya tidak pernah menang lawan Thailand,” kata Shin Tae-yong dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Tetapi sebelumnya memang tidak dapat kontrol Timnas dengan baik karena ada faktor lain, situasi kurang mendukung,”

Karena itu, Shin Tae-young menjanjikan akan mempersembahkan kemenangan ada laga besok yang berlangsung pukul 17.00 Wita itu. Pelatih asal Korea Selatan itu bahakn cukup optimis.

“Tetapi sekarang sudah setahun lebih, normal semua, bisa kontrol tim dengan baik, jadi sekarang sudah lebih baik, dari segi kekompakan tim, dan pemain. Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.