Sosling, KPU Balikpapan Kali ini Sasar Pasar Pandan Sari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — KPU Balikpapan genjar melakukan sosialisasi keliling (sosling) sejumlah pasar di Balikpapan. Kegiatan ini dilakukan guna mengdongkrak partisipasi pemilih di Balikpapan yang ditargetkan bisa mencapai angka 77,5 persen.

Sebelumnya  KPU menggelar sosling ke Pasar Butun pada tanggal 24 Agustus lalu, dilanjutkan di kawasan Komplek Plaza Kebun Sayur pada tanggal 25 Agustus, lalu dilanjutkan ke kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur pada tanggal 26 Agustus. Keesokan harinya pada tanggal 27 Agustus Sosialisasi keliling dilaksanakan di kawasan Plaza Rapak. Hari ini KPU Kota Balikpapan kembali melakukan sosialisasi di kawasan Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat, Jumat (28/08/2020).

Keramaian pasar menjadi target yang disusur dua unit mobil double cabin dilengkapi dengan sound system, rombongan KPU Kota Balikpapan ini langsung memasuki kawasan parkir Pasar Pandan Sari.

 Kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan ke tempat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Dipastikan semua personil menggunakan face shield, masker, sarung tangan dan membawa hand sanitizer.

Kehadiran rombongan KPU ini sontak menjadi pusat perhatian pedagang dan pembeli Pasar Pandan Sari Balikpapan Barat.

Komisioner KPU Mega Feriani tanpa sungkan langsung menjelaskan maksud kedatangan di pasar rakyat ini yakni mensosialisasikan pelaksanaan pilkada Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang.

 “Bapak ibu yang kami hormati, izinkan kami dari KPU Kota Balikpapan untuk menyampaikan, bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, akan ada Pilkada. Atau pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan,”  kata Mega Feriani mengawali penyampaianya.

Lanjut Mega mengingatkan para pedagang dan pengunjung Pasar Pandan Sari, agar memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih karena KPU melalui tim PPDP sudah melakukan pencocok dan penelitian calon pemilih.

Baca juga ini :  Kadin Balikpapan Gelar Muskot, Ini Agendanya

 “Beberapa waktu lalu, petugas kami, PPDP namanya, sudah melakukan pencocokan dan penelitian di semua rumah di seluruh RT yang ada di Balikpapan,” tandasnya.

Karena itu, sebagai warga negera yang baik, masyarakat diminta untuk memanfaatkan hak pilihnya datang ke TPS 9 Desember mendatang. “Untuk itu, manfaatkanlah momen Pilkada tahun ini, untuk datang ke TPS dan mencoblos sesuai dengan hati nurani bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.