Pertemuan Manajemen Pertamina dengan perwakilan Sopir

Tak Ada Kepastian Penambahan Kuota Solar Subsidi, Para Sopir akan Kembali Lakukan Aksi Demo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perwakilan sopir truk Balikpapan yang tergabung dalam Truk Comunity Balikpapan (TCB) dan Asosiasi sopir dump truk Sumber (ADTS) Kaltim tampak kecewa.

Pasalnya, hasil pertemuan mereka dengan Pertamina tak sesuai tuntutan dan harapan yang disampaikan saat melakukan aksi demo bersama mahasiswa di Lapangan Merdeka pada Rabu (23/3/2022).

Dalam pertemuan dengan Manajemen Pertamina, nampaknya tuntutan para sopir agar kuota solar subsidi ditambah sulit bisa dipenuhi.  Sementara selama ini para sopir mengeluhkan sulitnya mencari solar.

“Gak ada hasilnya. Hasilnya jawaban saja, gak sesuai ekspetasi yang di mau masyarakat yang aksi ini. Bahwasanya hari ini tidak mendapatkan jawaban konkrit terkait apa yang di suarakan hari ini,” ujar Alex perwakilan sopir kepada awak media,

Dia mengatakan, jika tuntutan mereka tak bisa dipenuhi mereka kembali melakukan aksi yang sama. Dia juga meminta pihak-pihak terkait juga bisa hadir jika ada pertemuan kembali.

“Harapan kami kedepan ya bisa terjadi aksi lagi. Karena tidak menemukan titik terang. Harapannya kedepan pihak-pihak terkait, Pemerintah Kota, Pertamina dan sebagainya bisa hadir ketika ini belum terkendali,” ujarnya

Menurutnya, kelangkaan solar akan sangat berdampak luas bukan hanya bagi mereka. Sehingga mereka meminta agar di evaluasi, disesuaikan dengan jumlah kendaraan dan kebutuhan solar para sopir.

“Efeknya ketika kelangkaan itu bukan hanya sebatas waktu. Banyak hal sebenarnya kalau kurangnya kuota. Kurang memuaskan (pertemuan), tanggapan dari Pertamina,” ujarnya

“Kuotanya tetap, mau bicara infrastruktur dibangun kuotanya tetap segitu. Harapannya di evaluasi, antara kebutuhan jumlah kendaraan dan kebutuhan sopir (solar),”

Kata dia, Pertamina bisa saja sebenarnya menambah kuota solar, diluar yang telah ditentukan. “Pertamina bisa kok keluarkan diluar kuota, kenapa dia gak bisa keluarkan  lebih lagi,” ujarnya.

Baca juga ini :  Turnamen JBFC 2023 Berlangsung Seru dan Sukses

Sementara aksi demo tersebut bubar sekitar pukul 20.25 Wita, setelah perwakilan para sopir diterima Pertamina. Meskipun hasilnya sangat mengecewakan para sopir.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.