DPRD Kota Balikpapan saat sidak ke Kompleks Balikpapan Baru belum lama ini

Tak Hasilkan PAD, Sejumlah Bangunan di Kompleks Balikpapan Baru yang Langgar IMB akan Ditertibkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan berharap dalam dua bulan kedepan bangunan di Kompleks Balikpapan Baru yang menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB) ditertibkan.

“Harapannyta satu sampai dua bulan kedepan ini betul-betulk kita tertibkan, ini tuntas,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri usai rapat dengar pendapat, Selasa (24/01/2022)

Dia mengaku, gregetan karena kondisi tersebut berlangsung bertahun-tahun tanpa ada tindakan. Sehingga politisi Partai Golkar itu mendesak instasi terkait agar segera ditertibkan.  

“Jujur aja saya selalu Ketua  Komisi III sangat gregetan sekali dengan hal ini. Artinya sudah bertahun-tahun adanya pembiaran. Tapi kami tegaskan lagi kami akan betul-betul sampai tuntas,” ujarnya

Sementara kata dia, tak ada kontribusi bagi pendapatan alsli daerah (APD).  Karena seharusnya jika berkaitan dengan IMB akan ada dampak positif bagi PAD.

“Sama sekali tiudak ada artinya, Kota Balikpapan lah yang rugi tidak ada sama sekali PAD di dalamnya,” ujarnya

“Kalau memang mereka memberikan izin, harusnya ada PAD, tapi sama sekali tidak ada. Apalagi di malam hari, waduh tambah luar biasa orang jualan artinya meluber,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  DPR Minta Dilakukan Investigasi Kebakaran Kilang yang Berulang-ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.