Agus Sujatno alias Agus Muslim terduga bom bunuh diri / suara

Terafiliasi dengan Kelompok JAD, Sempat di Penjara 4 Tahun dan Menghindari Program Deradikalisasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Terduga bom bunuh diri di halaman Polsek Astanaanyar pada Rabu (7/12/2022), Agus Sujatno alias Agus Muslim terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Pelaku terafiliasi dengan kelompok JAD Bandung atau JAD Jabar,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Terduga pelaku identitasnya diketahui melalui pengecekan sidik jari dan face recognition. Agus Muslim juga merupakan mantan narapidana teroris Lapas Nusakambangan.

Ia menjalani hukuman setelah meledakkan bom panci di Cicendo, Bandung pada 2017 lalu. “Sempat dihukum 4 tahun di bulan September atau Oktober lalu yang bersangkutan bebas,” ujarnya

Kata Kapolri Listyo, tidak mudah melakukan pendekatan terhadap Agus Muslim. Apalagi, pelaku yang diketahui menyewa kos di RT 07 RW 02 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo kerap menghindari program deradikalisasi.

“Untuk proses deradikalisasi juga tentunya membutuhkan teknik dan taktik yang berbeda karena memang yang bersangkutan masih susah untuk diajak bicara masih cenderung menghindar walaupun masih melakukan aktivitas,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak yang Tak dapat Bansos Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.